Jumat, 14 Juli 2017

Liburan Bareng genk 'SMS'

hay..hay... welcome back.
Kali ini aku mau nulis tentang liburan gila bareng SMS.

Sebenarnya ini bukan liburan pertama kami sih, sekitar tahun 2011 waktu masih zaman penjajahan semasa kuliah, kami juga pernah liburan bareng ke Bontang.
Tapi itu udah lama banget dan dari waktu itu sampai saat ini, baru kali inilah kami bisa Liburan bareng lagi.

Yups... Setelah banyak drama buat ngumpul yang gak berkesudahan, rencana ngumpul di cafe sekedar ngopi-ngopi cantik aja gak pernah terealisasi. Ada yg sibuk inilah, lemburlah, udah ada janjilah, ini itu, penuh drama.
Akhirnya hari selasa kmaren tepatnya tgl. 11/7/2017 terjadilah liburan mendadak kami.

Yaitu aku, nurul, fifin, lisa, fitri dan dinny, 6 dari total genk yang isinya 12 orang, -yaah berkurang formasi karena sisanya sudah masuk ranah 'emak-emak zone'-, pergi bareng ke Balikpapan dengan menggunakan honda jazz Nurul.
Peningkatan! Kalo tahun 2011 kami ke Bontang dengan bus reyot tanpa AC, tahun ini kami sudah bisa bawa transportasi pribadi, jadi memudahkan kalo mau kemana-mana.

Jam 9 pagi kami sudah lengkap berkumpul di rumah nurul, setelah berpamitan dengan ibu, kamipun cuss berangkat menuju Balikpapan.
Perjalanan berjalan lancar jaya, alhamdulillah.
Dan Tepat pukul 12.00 kamipun tiba di Balikpapan dan segera menuju destinasi pertama kami, yaitu BIC (Balikpapan Islamic Center), selain untuk melaksanakan sholat zuhur (walau liburan bareng dan diantara geng kami ada yang non-muslim, sholat tetap prioritas kami), bentuk arsitektur dari mesjid ini juga unik, terdapat aksesoris payung seperti di mekkah. Dan tempat ini tidak luput dari bagian dokumentasi perjalanan kami...

Sekitar pukul 1 siang, kamipun segera menuju hotel untuk check in. Kami penginap di hotel aston dan menyewa executive room untuk kami ber-6. Harga yang kami dapat karena pesan di traveloka + dapat voucher diskon, untuk jenis kamar yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 dapur, 1 ruang tamu, 2 kamar mandi, dan di sertai balcon, kami hanya membayar 800rb dari 1,2jt permalamnya. Dan ini cukup worth it karena fasilitas dan view hotel yang ciamik banget. Ada swimming poolnya, turun ke bawah langsung berhadapan dengan pantai kemala, dan yang paling penting wifi nya kenceng. 👍

Setelah beristirahat sebentar, pukul 3 siang kami kembali jalan-jalan dengan tujuan hutan mangrove.
Setelah berkeliling-keliling yang berpatokan dengan GPS, akhirnya kami...
Nyasar! Hahahah...
Entah GPS yang gak akurat, atau internet yang hilang timbul, kami malah nyasar ke daerah pasar dan bolak balik disitu-situ aja. Konyol.

Dan kami putuskan untuk pergi ke transmart studio saja, cuman untuk sekedar ingin tau tanpa berniat menaiki wahana-wahana yg ada disana.

Destinasi kami selanjutnya adalah woodclub cafe yang sedang hits di Balikpapan, letaknya pun berdekatan dengan transmart studio, sambil menunggu cafe tersebut buka (bukanya jam 4 sore), kami hanya mengelilingi transmart sambil poto-poto gaya anak alay kekinian. 😎

Selesai sholat ashar, kamipun segera menuju woodclub cafe. Masuk ke cafe tersebut suasananya so classy banget. Interiornya yang warm dan sebagian besar terdiri dari kayu-kayu dan pohon-pohon, cafe ini mungkin mengambil tema 'alam'.

Tapi untuk makanan yang disediakan, aku gak terlalu suka karena emang gak pas di lidahku sih. Karena aku lapar, pesanlah aku sepiring nasi goreng dan segelas smooties, dan jujur rasanya... Hambar.

Sore menjelang, kami memutuskan kembali ke hotel dan menikmati sunset di pantai kemala yang bisa di akses dengan hanya turun ke bagian bawah dari swimming pool hotel.

Setelah mandi dan bebersih, malamnya kami cuss lagi pergi untuk dinner. Aku sama nurul kepingin banget makan di Rumah makan Kepiting khas balikpapan yang katanya enak banget, RM. Dandito.
Dan benar banget, untuk kepiting seharga 250rb sepiringnya, ini kepiting worth it banget!
Daging Kepitingnya tebal, dan telurnya banyak.
Enakkkkk banget!!
Duh aku jadi ngiler lagi...😋

Setelah dari RM. Dandito kami pergi mengunjungi ifa, salah satu anggota geng yang udah jadi emak-emak dan pindah domisili ke Balikpapan. Doi bersuamikan seorang tentara, jadilah kami harus masuk ke wilayah korem untuk menemuinya. -jangan tanya aku nama jalannya, pun aku lupa-😂

Sekitar pukul 11 malam, kamipun kembali ke hotel untuk beristirahat.
Istirahat??
Nyatanya gak, kami malah main UNO sambil gossipan sampai capek. Ahahaha...

Esok harinya..
Sekitar pukul 7.30 pagi, aku sudah di ganggu sama berisikan anak-anak itu yang sok2an mau masak di dapur. Aku yang masih pingin melanjutkan tidur karena suasana balikpapan pada hari itu sedang hujan, malah kena gangguan rekaman2 instastory dari Mereka... 😑

Jam 8 aku benar-benar bangun...
Nurul, lisa dan fitri entah kemana karena yang tersisa hanya fifin dan dinny, katanya sih mereka pingin beli mantou.
Suasana di luar masih gerimis tapi aku kepingin berenang. Akhirnya ku paksa fifin untuk menemaniku berenang. Ahahaha. Bodo amat sama hujan, toh kena sama-sama air juga.

Sekitar 30 menit aku berenang, datanglah nurul, lisa dan fitri, dan mereka pun ikut berenang, lebih tepatnya sih poto-poto doang.

Setelah puas berenang dan poto-poto, akhirnya kamipun bersiap untuk kembali ke Samarinda.
Sebenarnya ingin lebih lama berada di sini, karena 1 hari tidaklah cukup.
Tapi... Karena hari ini aku udah dinas lagi, jadi kamipun terpaksa kembali ke Samarinda.
Pukul 11 tepat, kamipun mengucapkan perpisahan pada kota ini.
Dan kami pasti kembali, bukan untuk menginap, tapi untuk transit menuju bandara, karena liburan selanjutnya kita akan menyebrang pulau!!
I love you guys, kalian ter-bangke!

Tips buat liburan bareng geng:
1. Izin orang tua, kalo ortu udh pada kenal sama temen2 kita, dapat izin pasti gampang.
2. Susun itinerary yang jelas dan tersusun. Jadi saat nyusun itinerary usahakan ke tempat2 hits yang juga searah dan berdekatan, jadi kita gak ngehabisin waktu di jalan karena bolak-balik. Makanya saat nyusun itinerary usahakan juga pake google map biar terarah.
3. Bikin budget. Semua2nya sudah harus di perhitungkan. Dari biaya kamar hotel, bensin, masuk tempat wisata, makan, dll. Langsung di bagi rata, jadi adil.
4. Udah memahami karakter masing-masing teman. Ini paling penting, biar pada gak berantem karena sakit hati atau apalah.
5. Yahh intinya liburan kan have fun, jadi buatlah suasana liburannya nyaman dan menyenangkan yaa guys.